Contoh Puisi

Minggu, 04 November 2012

KEHILANGAN
buah Karya: Citra


Sebait nyanyian pilu berdentang
Pahit seakan datang, datang, dan terus datang tanpa ingin beranjak
Getir menyambut bahagia hati yang mulai lelah
Satu demi satu kupejamkan kedua mataku
Hanya bayangan hitam yang dapat aku nikmati
Kurasakan tiap tiap tarikan nafas yang kuhirup
Berat.. Tarikan nafas itu kini semakin panjang dan berat
Betapa menyesakkan ketika aku melihat satu dua langkah kau pergi dariku
Derap langkahmu begitu pasti seakan tak ada beban
Pandanganmu tetap lurus walau kau tahu betapa aku menahanmu
Kau tinggalkan aku....
Guratan wajah sedih menghiasi
namun kau tetap bergeming menjauh pergi
Aku bisu... Aku terpaku
Bukankah hidup adalah pilihan?
Namun kini kau buat aku tak punya pilihan
Sesuatu yang menerbangkanku, lalu dengan cepat menjatuhkan aku 
Dan sekarang....
Kau tinggalkan aku...

0 komentar: